Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi bagaimana Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage, Capital Intensity, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak yang diukur menggunakn Efefective Tax Rate (ETR). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 37 perusahaan Manufaktur dari sektor industri barang barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014-2016.penentuan samapel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 24 perusahaan berdasarkan kriteria tertentu.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variable CSR, Leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Agresivitas Pajak sedangkan pada variable Capital Intensity. tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square 0,528 atau 52,8%. Hasil ini berarti menunjukkan hanya bahwa kontribusi sebesar 52,8% dari variabel struktur corporate social responsibility, leverage, capital intensity, profitabilitas dan ukuran perusahaan. Sedangkan sisanya 47,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Leverage, Capital Intensity, Profitabilitas, Ukuran Perusahaaan Dan Agresivitas Pajak