RANCANG BANGUN COMPLAINT MANAGEMENT SYSTEMBERBASIS ANDROID(Studi Kasus Fakultas Sains dan Teknologi)
Daftar Isi:
- Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau 8 fakultas salah satunya yaitu Fakultas Sains dan Teknologi. Untuk mengetahui kepuasan pelayanan yang diberikan oleh Fakultas Sains dan Teknologi kepada mahasiswa maka diperlukan suatu fasilitas yang dapat menerima komplain dari mahasiswa di Fakultas Sains dan Teknologi. Dikarenakan pada proses sebelumnya masih berlangsung secara manual dan memiliki kekurangan. Complaint Management Systemadalah sebuah sistem yang dapat membantu dan mempermudah dalam menyampaikan komplain dan memberikan tanggapannya. Mahasiswa yang memberikan komplain akan diberikan tanggapan oleh pihak Fakultas. Agar sistem mudah digunakan maka dibangun berbasis Android, teknik analisa menggunakan User Acceptance Testing(UAT) dengan jumlah responden 167 orang, perancangan sistem menggunakan metode Object Oriented Analysis and Design(OOAD), dan pemrograman yang digunakan adalah pemrograman PHP, MySQL dan Java. Sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan Waterfalldan UML sebagai standar pemodelannya.Kata Kunci:Android, Complaint Management System, OOAD, UML, UAT.