Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru. Adapun permasalahan penelitian ini yaitu bagaimana kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum terhadap peserta Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA). Teknik pengumpulan data yang pennulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara.observasi. dan dokumenntasi. Kemudian teknik analisa data yanng penulis gunnakan dalam penelitian ini adalah bersifat kualittif, yaitu data yang terkumpul diolah dan dianalisi dengan menguraikan serta mengkaitkan dengan teori teori yang sesuai dengan susunan sajian data yang dibutuhkan untuk menjawab masalah lalu memberikan hasil yang relevan, kemudian diambil kesimpulan dan saran. Dalam penelitian ini, difokuskan pada 5 indikator tangible,reliability,responsiveness,asurance,dan emphaty, dari hasil masingmasing variable penelitian, maka dapat dinyatakan bahwa kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad terhadap peserta Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA) dalam kategori baik. Oleh karena itu diharapkan dimasa yang akan datang pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad lebih meningkatkan kan kualitas pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA).