Daftar Isi:
  • Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan citra merek, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang memilih mengkonsumsi minuman isotonik merek Pocari Sweat. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode proportionate stratifiedrandom sampling. Dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisi regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain citra merek, promosi dan saluran distribusi secara parsial juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelia. Secara simultan, citra merek, promosi dan saluran distribusi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pocari sweat pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Nilai Adjust R Square sebesar 0,639 atau 63,9% citra merek, promosi, dan saluran distribusi dapat mempengaruhi keputusan pembelian Pocari Sweat pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Syarif Kasim Riau sisanya 36,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini seperti harga, kuliatas, pelayanan dan lainnya. Kata Kunci : Citra Merek, Promosi, Saluran Distribusi Dan Keputusan Pembelian.