PENGARUH HARGA, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS DI PASAR JONGKOK TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Jongkok Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Harga, Persepsi Kualitas, dan Lokasi memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian pakaian bekas di Pasar Jongkok Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu metode penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dengan persamaan regresi Y=a+b1X1+b2X2+b3X3+e. Dan dalam penelitian ini diketahui Fhitung (41.438) > Ftabel (2.70) dengan tingkat signifikan (0.000) < (0.05) ini menunjukkan bahwa Harga, Persepsi Kualitas, dan Lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pakaian bekas di Pasar Jongkok Tembilahan. Harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan nilai thitung sebesar 2.218 dan ttabel 1.984. Persepsi Kualitas (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan nilai thitung sebesar 5.378 dan ttabel 1.984. Lokasi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan nilai thitung sebesar 2.538 dan ttabel 1.984. Sedangkan nilai R Square sebesar 0.565 atau 56.5% hasil ini menunjukkan bahwa variabel bebas (harga, persepsi kualitas, dan lokasi) mampu menjelaskan variabel terikatnya (keputusan pembelian) sebesar 56.5% dan sisanya sebesar 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu, Kualitas Produk dan Sikap Konsumen. Kata Kunci : Harga, Persepsi Kualitas, Lokasi, dan Keputusan Pembelian.