Daftar Isi:
  • Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan tagline dan celebrity endorse memiliki terhadap brand awareness produk Downy. Penelitian ini dilakukan di kelurahan Tuah Karya kecamatan Tampan Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 114 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, tagline memiliki pengaruh terhadap brand awareness produk Downy dengan nilai thitung (4,688) > ttabel (1,982) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000. Selain tagline, celebrity endorse juga memiliki pengaruh terhadap brand awareness produk Downy dengan nilai thitung (3,952) > ttabel (1,982) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000. Secara simultan atau bersamaan tagline dan celebrity endorse memiliki pengaruh terhadap brand awareness produk Downy dengan nilai F hitung (93,356) > F tabel (3,08) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Nilai R sebesar 0,792 atau 79,2% berarti terdapat hubungan antara tagline dan celebrity endorse terhadap brand awareness produk Downy sebesar 79,2%. Nilai R Square sebesar 0,627 atau 62,7% tagline dan celebrity endorse dapat mempengaruhi brand awareness produk Downy sementara sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Tagline, Celebity Endorse Dan Brand Awareness