PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN REAKSI REDOKS DI KELAS X SMA AL- HUDA PEKANBARU
Main Author: | Jusna Lestari, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/1385/1/2011_2011755.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/1385/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mempelajari tentang penerapan model Pembelajaran Quantum Teaching untuk mencapai ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan Reaksi Redoks di Kelas X SMA Al-Huda Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian ketuntasan belajar siswa melalui penerapan model Quantum Teaching pada pokok bahasan Reaksi Redoks di Kelas X SMA Al-Huda Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah X2 dan X4. Pengumpulan data diambil dari nilai soal-soal akhir pembelajaran pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kesimpulan analisis data diperoleh ketuntasan belajar siswa untuk kelas eksperimen (X2) sebesar 59,37% menurut standar sekolah dan 31,25% menurut standar nasional. Ketuntasan belajar siswa untuk kelas kontrol (X4) diperoleh sebesar 7,14% menurut standar sekolah dan 0% untuk standar nasional. Kata Kunci : Quantum Teaching, Ketuntasan Belajar