PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian di latar belakangi belum maksimalnya perilaku belajar siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kinerja guru terhadap perilaku belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dengan objek penelitian adalah pengaruhkinerja guru terhadap perilaku belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaruyang berjumlah 132 orang siswa, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 99 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian adalah regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kinerja guru terhadap perilaku belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekabaru. Hal ini dilihat dari r hitung>rtabel(0,195 <0,644> 0,256). Sumbangan pengaruh kinerja guru terhadap perilaku belajar siswa adalah sebesar 41,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar. Kata Kunci: Kinerja Guru, Perilaku Belajar Siswa.