Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab siswa di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru?”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X B dan X C. Subjek penelitian adalah siswa kelas X B dan X C SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Dan objek penelitian adalah Efektifitas Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi‌dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Media Flash Card untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Karena nilai To = 4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Media, Kosa kata Arab