EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI PAIRED STORY TELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KUBANG KAMPAR
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahu iEfektifitas Penggunaan Strategi Paired Story Telling untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah PondokPesantren Darul Qur’an Kubang Kampar, Rumusan permasalahan dalampenelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Paired Story Telling efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kubang Kampar? Metode penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kubang Kampar tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel siswi kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi Paired Story Telling efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah PondokPesantrenDarul Qur’an Kubang Kampar. Karenanilai To= 7.89 lebihbesar dariTtpadatarafsignifikansi1%= dantarafsignifikansi 5%=2,00 . Iniberarti bahwa Ho ditolakdan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi Paired Story Telling efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kubang Kampar. Kata Kunci:Efektivitas, Strategi Paired Story Telling, KeterampilanBerbicara.