Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Permainan Memilih Menu Dengan Menggunakan Metode Langsung Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswi Di sekolah Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Permainan Memilih Menu Dengan Menggunakan Metode Langsung Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswi-Siswi Di sekolah Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru.?”Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah seluruh siswi kelas 2 Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. tahun ajaran 2016-2017, dengan sampel siswi kelas 2a dan 2b Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru.Subjek penelitian adalah Siswi dan Guru Bahasa Arab Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru Adapun objek penelitian adalah Permainan Memilih Menu Dengan Menggunakan Metode Langsung Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Di sekolah Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, lalu peneliti menyimpulkan bahwa Permainan Memilih Menu Dengan Menggunakan Metode Langsung Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswi-Siswi Di sekolah Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = dan taraf signifikansi 5% = . Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Efektifitas, Permainan, Metode Langsung, Kemahiran Berbicara