ctrlnum 13455
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/</relation><title>PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU</title><creator>PUTRI NANDA, </creator><subject>371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh &#xD; keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah&#xD; Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Objek dari penelitian ini adalah pengaruh&#xD; keteladanan guru terhadap perilaku siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah&#xD; seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru yang berjumlah&#xD; 1140 orang sedangkan sampelnya berjumlah 65 orang. Teknik Pengambilan&#xD; sampel yaitu dengan menggunakan teknik simple random sampling sedangkan&#xD; untuk menentukan besarnya jumlah sampel digunakan rumus slovin. Teknik&#xD; pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik&#xD; analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah&#xD; dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis&#xD; diperoleh nilai r hitung &gt; r tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,250 &lt;&#xD; 0,688&gt; 0,325) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa ada&#xD; pengaruh yang signifikan keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata&#xD; pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Tingkat&#xD; keteladanan guru diperoleh sebesar 79% dan tingkat perilaku siswa diperoleh&#xD; sebesar 80%. Sedangkan besarnya persentase pengaruh keteladanan guru terhadap&#xD; perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah sebesar 47,3% sedangkan&#xD; sisanya sebesar 52,7% dipengaruhi oleh faktor lain seperti pengalaman pribadi,&#xD; lembaga pendidikan, agama dan kebudayaan.&#xD; &#xD; Kata kunci: Keteladanan Guru, Perilaku Siswa</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/1/1.%20COVER_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/2/2.%20PENGESAHAN_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/3/3.%20ABSTRAK_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/4/4.%20PENGHARGAAN_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/6/6.%20BAB%20I_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/7/7.%20BAB%20II_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/8/8.%20BAB%20III_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/9/9.%20BAB%20IV_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/10/10.%20BAB%20V_2018752PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13455/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018752PIPS-E.pdf</identifier><identifier> PUTRI NANDA, (2018) PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13455</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author PUTRI NANDA,
title PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU
publishDate 2018
topic 371 Institusi Pendidikan
Sekolah dan Aktifitasnya
url http://repository.uin-suska.ac.id/13455/1/1.%20COVER_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/2/2.%20PENGESAHAN_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/3/3.%20ABSTRAK_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/4/4.%20PENGHARGAAN_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/6/6.%20BAB%20I_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/7/7.%20BAB%20II_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/8/8.%20BAB%20III_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/9/9.%20BAB%20IV_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/10/10.%20BAB%20V_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018752PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13455/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Objek dari penelitian ini adalah pengaruh keteladanan guru terhadap perilaku siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru yang berjumlah 1140 orang sedangkan sampelnya berjumlah 65 orang. Teknik Pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik simple random sampling sedangkan untuk menentukan besarnya jumlah sampel digunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r hitung > r tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,250 < 0,688> 0,325) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Tingkat keteladanan guru diperoleh sebesar 79% dan tingkat perilaku siswa diperoleh sebesar 80%. Sedangkan besarnya persentase pengaruh keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah sebesar 47,3% sedangkan sisanya sebesar 52,7% dipengaruhi oleh faktor lain seperti pengalaman pribadi, lembaga pendidikan, agama dan kebudayaan. Kata kunci: Keteladanan Guru, Perilaku Siswa
id IOS7815.13455
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:11:03Z
last_indexed 2019-07-31T02:11:03Z
recordtype dc
_version_ 1674821995698585600
score 17.538404