SIKAP GURU TERHADAP SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru terhadap siswa dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi kelas X IIS dengan objek penelitian adalah perilaku guru dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di madrasah aliyah muhammadiyah Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa data yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sikap Guru Terhadap Siswa Dalam Proses Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru tergolong “Baik” dengan persentase sebesar 80% yang berada pada rentang 61%-80%. Kata Kunci: Sikap Guru terhadap Siswa, Proses Pembelajaran