FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA P.T ASURANSI BUMI PUTERA CABANG BANGKINANG
Daftar Isi:
- Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tangibels, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty terhadap kepuasan nasabah. Penelitian bertempat di Asuransi Bumi Putra Cabang Bangkinang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan metode insdental. Penelitian ini menggunakan analysis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan secara parsial tangibels, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty memiliki pegaruh yang signifikan terhadap kepuasan yang dirasakan oleh nasabah yang datang pada Asuransi Bumi Putera Cabang Bangkinang. Dengan demikian secara simultan tangibels, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Asuransi Bumi Putera Cabang Bangkinang. Nilai R Square sebesar 90,7% ini berarti variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh tangibels, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty dan sisanya 9,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini seperti harga, kualitas produk, promosi yang dilakukan dan kelengkapan produk. Kata Kunci : Tangibel, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty Dan Kepuasan