HUBUNGAN STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PADA KONSUMEN COFFEE SHOP DI PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan store atmosphere (suasana toko) dan gaya hidup dengan keputusan membeli pada konsumen coffee shop di Pekanbaru. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 184 orang pengunjung coffee shop.Subjek diambil dengan menggunakan teknikinsidentalsampling, dimana siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Alat pengumpulan data yang digunakan berupa skala store atmosphere (suasana toko), skala gaya hidup, dan skala keputusan pembelian konsumen.Berdasarkan hasil analisis regresi ganda diperoleh koefisien korelasi F sebesar 14,474 dengan signifikanasi P sebesar 0,000 (p < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa store atmosphere (suasana toko) dan gaya hidup secara bersama-sama berhubungan dengan keputusan membeli pada konsumen coffee shop di Pekanbaru.Sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima. Store atmosphere (suasana toko)dan gaya hidup secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 12,8 % terhadap keputusan membeli pada konsumen, sedangkan sisanya sebesar 87,2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.