FUNGSI PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 7 PEKANBARU
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, bagaimana Fungsi Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini bahwa Fungsi Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru setelah diukur oleh beberapa variabel dan indokator maka di peroleh hasil rata-rata tiap indikator, bahwa responden memberikan pernyataan yaitu, 19% (22 siswa) menyatakan sangat terbantu, 29% (35 siswa) menyatakan terbantu, 23% (27 siswa) menyatakan cukup terbantu, 14% (16 siswa) kurang terbantu, 16% (19 siswa) tidak terbantu atau terabaikan. Dari data tersebut dapat diklasifikasikan dalam dua bagian, sebanyak 70% (84 siswa) masuk dalam kategori terbantu yaitu dalam rentang 61-80 % (kategori Terbentu). Sedangkan sebanyak 30% (36 siswa) masuk dalam kategori kurang terbantu yaitu dalam rentang 21-40% (kategori kurang terbantu). Kata Kunci: Fungsi Perpustakaan, Pembelajaran PAI.