PENGARUH HARGA,KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WAROENG STEAK MELATI PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh harga, kualitas pelayanan dan produk terhadap kepuasan pelanggan pada Waroeng Steak Melati Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di kecamatan Tampan Pekanbaru dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode regresi linear berganda Y= 5.131+ 0.106X1 + - 0.131X2 + 0.805X3 + e. F hitung sebesar 132.753> F tabel dapat diperoleh dari F sebesar 3.09. dengan signifikansi probabilitas sebesar 0.000 < 0.005 artinya harga, kualitas pelayanan danprodukberpengaruh terhadap kepuasan pelangganpada Waroeng Steak Melati Pekanbaru. Pengaruh Harga(X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) menunjukkan thitung(2.181) > ttabel(1,984).Pengaruh Kualitas pelayanan(X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) menunjukan nilai thitung(-3.822) > ttabel (1,984). Pengaruh Produk(X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) menunjukan nilai thitung(18.941) > ttabel (1,984). Nilai R sebesar 0,898 atau 89,8% berarti terdapat hubungan antara harga, kualitas pelayanan dan produkterhadap kepuasan pelangganpada Waroeng Steak Melati No 49 Sukajadi di kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru. Nilai R Square sebesar 0,806 atau 80,0% ini berarti variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh harga, kualitas pelayanan dan produkdan 20% dipengaruhi oleh variabel Lokasi dan Citra Merek. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan dan ProdukterhadapKepuasan Pelanggan