ctrlnum 12853
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/</relation><title>PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU</title><creator>ASMAUL HUSNI, </creator><subject>371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan&#xD; Open-Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari minat&#xD; belajar matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. Penelitian ini&#xD; merupakan penelitian Quasi-Eksperimen dan desain yang digunakan adalah The&#xD; Nonequivalent Postest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini&#xD; adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini&#xD; adalah kelas VIII 4 sebagai kelas Eksperimen danKelas VIII 6 sebagai kelas&#xD; Kontrol di Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Pekanbaru. Teknik sampel yang&#xD; digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik analisis data&#xD; yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji-t untuk mengetahui&#xD; kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dan annova dua arah untuk melihat&#xD; interaksi antara pendekatan Open-Ended dan minat belajar matematika terhadap&#xD; kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Instrumen yang digunakan adalah&#xD; tes uraian untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dan angket untuk mengukur minat belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil analisdata dapat diambil kesimpulan bahwa: 1)dan Maka nilai nilai yang berarti H1 diterima dan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti pendekatan pembelajaran Open-Ended dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) dimana maka H1 ditolak dan Ho diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak Terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran Open-Ended dan minat belajar siswa dalam mempengaruhi kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.&#xD; &#xD; Kata kunci : Open-Ended Approach, Kemampuan Berpikir Kreatif&#xD; Matematis, Minat Belajar, Eksperimen, SMP</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/1/1.%20COVER_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/2/2.%20PENGESAHAN_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/3/3.%20ABSTRAK_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/4/4.%20PENGHARGAAN_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/6/6.%20BAB%20I_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/7/7.%20BAB%20II_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/8/8.%20BAB%20III_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/9/9.%20BAB%20IV_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/10/10.%20BAB%20V_2018422PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12853/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018422PMT.pdf</identifier><identifier> ASMAUL HUSNI, (2018) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>12853</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ASMAUL HUSNI,
title PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU
publishDate 2018
topic 371.3 Metode Belajar Mengajar
Kegiatan Belajar Mengajar
url http://repository.uin-suska.ac.id/12853/1/1.%20COVER_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/2/2.%20PENGESAHAN_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/3/3.%20ABSTRAK_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/4/4.%20PENGHARGAAN_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/6/6.%20BAB%20I_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/7/7.%20BAB%20II_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/8/8.%20BAB%20III_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/9/9.%20BAB%20IV_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/10/10.%20BAB%20V_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018422PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12853/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari minat belajar matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi-Eksperimen dan desain yang digunakan adalah The Nonequivalent Postest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII 4 sebagai kelas Eksperimen danKelas VIII 6 sebagai kelas Kontrol di Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Pekanbaru. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji-t untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dan annova dua arah untuk melihat interaksi antara pendekatan Open-Ended dan minat belajar matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dan angket untuk mengukur minat belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil analisdata dapat diambil kesimpulan bahwa: 1)dan Maka nilai nilai yang berarti H1 diterima dan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti pendekatan pembelajaran Open-Ended dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) dimana maka H1 ditolak dan Ho diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak Terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran Open-Ended dan minat belajar siswa dalam mempengaruhi kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Kata kunci : Open-Ended Approach, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Minat Belajar, Eksperimen, SMP
id IOS7815.12853
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:10:35Z
last_indexed 2019-07-31T02:10:35Z
recordtype dc
_version_ 1674821991508475904
score 17.538404