ctrlnum 12850
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/</relation><title>PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA MADRASAH TSANAWIYAH</title><creator>SUSI HARYANTI, </creator><subject>371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar</subject><description>Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan komponen&#xD; kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran. Salah satu upaya&#xD; untuk menyikapi masalah kemampuan pemecahan masalah matematis adalah melalui&#xD; pemilihan model pembelajaran. Model Problem Based Instruction merupakan suatu&#xD; model pembelajaran yang didasarkan pada banyaknya permasalahan yang&#xD; membutuhkan penyelidikan nyata dari permasalahan yang nyata. Penelitian ini&#xD; bertujuan untuk menyelidiki perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis&#xD; antara siswa yang mengikuti model Problem Based Instruction dengan siswa yang&#xD; mengikuti pembelajaran konvensional jika ditinjau dari Adversity Quotient tinggi,&#xD; sedang, dan rendah pada siswa Madrasah Tsanawiyah. Penelitian ini merupakan&#xD; penelitian Quasy Eksperimen. uji-t untuk hipotesis 2 dan 4, uji-t&#x2019; untuk hipotesis 1&#xD; dan uji Mann Whitney U untuk hipotesis 3. Berdasarkan hasil analisis data dapat&#xD; diambil kesimpulan bahwa: 1) nilai</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/1/1.%20COVER_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/2/2.%20PENGESAHAN_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/3/3.%20ABSTRAK_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/4/4.%20PENGHARGAAN_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/6/6.%20BAB%20I_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/7/7.%20BAB%20II_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/8/8.%20BAB%20III_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/9/9.%20BAB%20IV_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/10/10.%20BAB%20V_2018419PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/12850/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018419PMT.pdf</identifier><identifier> SUSI HARYANTI, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>12850</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SUSI HARYANTI,
title PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA MADRASAH TSANAWIYAH
publishDate 2018
topic 371.3 Metode Belajar Mengajar
Kegiatan Belajar Mengajar
url http://repository.uin-suska.ac.id/12850/1/1.%20COVER_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/2/2.%20PENGESAHAN_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/3/3.%20ABSTRAK_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/4/4.%20PENGHARGAAN_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/6/6.%20BAB%20I_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/7/7.%20BAB%20II_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/8/8.%20BAB%20III_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/9/9.%20BAB%20IV_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/10/10.%20BAB%20V_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018419PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/12850/
contents Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan komponen kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran. Salah satu upaya untuk menyikapi masalah kemampuan pemecahan masalah matematis adalah melalui pemilihan model pembelajaran. Model Problem Based Instruction merupakan suatu model pembelajaran yang didasarkan pada banyaknya permasalahan yang membutuhkan penyelidikan nyata dari permasalahan yang nyata. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti model Problem Based Instruction dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional jika ditinjau dari Adversity Quotient tinggi, sedang, dan rendah pada siswa Madrasah Tsanawiyah. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen. uji-t untuk hipotesis 2 dan 4, uji-t’ untuk hipotesis 1 dan uji Mann Whitney U untuk hipotesis 3. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) nilai
id IOS7815.12850
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:10:35Z
last_indexed 2019-07-31T02:10:35Z
recordtype dc
_version_ 1674821991496941568
score 17.538404