ANALISIS TENTANG KEMAMPUAN GURU DALAM MERENCANAKAN PENGAJARAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR
Daftar Isi:
- Penelitian ini terdiri satu variabel, yaitu kemampuan guru dalam merencanakan pengajaran pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam merencanakan pengajaran mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya adalah kemampuan guru dalam merencanakan pengajaran mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian populasi karena populasi yang akan diteliti hanya berjumlah 1 orang sehingga penulis tidak menggunakan sampel. Pengumpulan data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru dalam merencanakan pengajaran pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar sudah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisa data yaitu sebesar 76,66% dikategorikan baik. Kata Kunci: Kemampuan Guru, Merencanakan Pengajaran