Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan "Satu Dua Tiga” untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa di Pesantren Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan “Satu Dua Tiga” Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa di Pesantren Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan?”.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test.Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelasVIII A dan VIIIB MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa Arab MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan “Satu Dua Tiga” efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Karena nilai To = 5.7 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 3.30dan taraf signifikansi 5% = 2.70ini berarti bahwa Ho ditolakdan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan “Satu Dua Tiga” Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Kata Kunci : Efektifitas, Metode,Permainan, Kemahiran Berbicara