Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisa tentang kompetensi pedagogik guru ekonomi dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru ekonomi dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini ditujukan kepada siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru kelas XI yang berjumlah 289 orang siswa dengan ini diambil sebagai sample berjumlah 58 orang siswa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data analisa tentang kompetensi pedagogik guru ekonomi dalam proses pembelajaran adalah melalui angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan rumus :FP =x100%N Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa analisis tentang kompetensi pedagogik guru ekonomi dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru tergolong “baik” sesuai dengan persentase yang diperoleh sebesar 69,70% karena berada direntang 61%-80%. Dan adapun faktor yang mempengaruhi analisa tentang kompetensi pedagogik guru ekonomi dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru adalah hasil analisis observasi dengan persentase 70%, kompetensi pedagogik guru ekonomi secara keseluruhan “cukup baik”. Kata Kunci :Analisa, Kompetensi Pedagogik Guru