Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang siknifikan antara layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa disekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi.lokasi penelitian ini di sekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIA dan IPS, populasi yang berjumlah 207 siswa sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 siswa. Teknik pengumpulan data digunakan melalui angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang mengunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa di sekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru yakni sebesar 0,543 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperleh r (hitung) lebih besar dari r (tabel) pada tarap signifikan 1% dan 5% (0,302<0,543>0,232) besar persentase pengaruh layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa sebesar 0,543% sedangkan sisanya sebesar 45,7% (100%-0,543) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengaruh Layanan Informasi tentang pengembangan pribadi dan konsep diri siswa