ANALISIS PENJUALAN UDANG PADA PT. HALPINDO BAGANSIAPI-API KABUPATEN ROKAN HILIR
Main Author: | Asrizal, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/11795/1/2010_2010223MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/11795/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada PT. Halpindo Bagansiapi-api yang berlokasi di Jalan Utama No.60 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi realisasi penjualan dan untuk mengetahui kebijaksanaan pemasaran yang dilakukan oleh PT. Halpindo Bagansiapi-api. Dari latar belakang masalah yang dihadapi PT. Halpindo Bagansiapi-api dalam memasarkan produknya, maka penulis menyimpulkan masalah yang dihadapi oleh PT. Halpindo Bagansiapi-api yaitu apakah factor-faktor yang menyebabkan realisasi penjualan udang tidak mencapai target yang telah ditetapkan pada PT. Halpindo Bagansiapi-api. Berdasarkan perumusan masalah yang telah dikemukakan diatas maka hipotesis yang akan diajukan dalam penelitian ini adalah : PT. Halpindo Bagansiapi-api belum dapat mencapai target penjualannya tahun 2002-2006 diduga disebabkan oleh kebijaksanaan harga, promosi dan persaingan. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan diketahui bahwa factor yang menyebabkan tidak tercapainya target realisasi penjualan udang pada PT. Halpindo Bagansiapi-api yaitu harga jual yang terlalu tinggi, kurangnya promosi serta ketatnya persaingan. Untuk meraih simpati konsumen PT. Halpindo Bagansiapi-api hendaknya lebih meningkatkan promosi seperti meningkatkan iklan yang menarik dengan tetap meningkatkan layanan purna jual yang baik dan memberikan diskon atau pemotongan harga dengan tidak mengabaikan keuntungan.