ANALISIS PENJUALAN UDANG PADA PT. HALPINDO BAGANSIAPI-API KABUPATEN ROKAN HILIR

Main Author: Asrizal,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/11795/1/2010_2010223MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/11795/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada PT. Halpindo Bagansiapi-api yang berlokasi di Jalan Utama No.60 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi realisasi penjualan dan untuk mengetahui kebijaksanaan pemasaran yang dilakukan oleh PT. Halpindo Bagansiapi-api. Dari latar belakang masalah yang dihadapi PT. Halpindo Bagansiapi-api dalam memasarkan produknya, maka penulis menyimpulkan masalah yang dihadapi oleh PT. Halpindo Bagansiapi-api yaitu apakah factor-faktor yang menyebabkan realisasi penjualan udang tidak mencapai target yang telah ditetapkan pada PT. Halpindo Bagansiapi-api. Berdasarkan perumusan masalah yang telah dikemukakan diatas maka hipotesis yang akan diajukan dalam penelitian ini adalah : PT. Halpindo Bagansiapi-api belum dapat mencapai target penjualannya tahun 2002-2006 diduga disebabkan oleh kebijaksanaan harga, promosi dan persaingan. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan diketahui bahwa factor yang menyebabkan tidak tercapainya target realisasi penjualan udang pada PT. Halpindo Bagansiapi-api yaitu harga jual yang terlalu tinggi, kurangnya promosi serta ketatnya persaingan. Untuk meraih simpati konsumen PT. Halpindo Bagansiapi-api hendaknya lebih meningkatkan promosi seperti meningkatkan iklan yang menarik dengan tetap meningkatkan layanan purna jual yang baik dan memberikan diskon atau pemotongan harga dengan tidak mengabaikan keuntungan.