PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Restoran Siap Saji di Mal SKA Pekanbaru)
Main Author: | M. Ramdani Syafe'i, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10797/1/2010_201047TIN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10797/ |
Daftar Isi:
- Semakin berkembangnya industri jasa membuat persaingan dalam sektor ini menjadi semakin kompetitif, demikian juga dengan persaingan industri jasa di bidang kuliner / makanan siap saji. Setiap perusahaan jasa dituntut untuk terus-menerus memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para konsumennya agar dapat memberikan kepuasan kepada para pelanggannya, sehingga pelanggan akan tetap loyal terhadap perusahaan mereka. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan (ketanggapan dan kehadalan), kualitas produk (desain fisik) dan harga terhadap kepuasan pelanggan di restoran siap saji yang berada di Mal SKA pekanbaru. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, ternyata dari 4 variabel hanya 2 variabel yang memiliki pengaruh secara signifikan tehadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut didukung dengan hasil uji hipotesa dari kedua dimensi ini ternyata memiliki nilai thitung > ttabel, sehingga diketahui variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk.