ANALISA DAN PERANCANGAN E-MARKETING STUDI KASUS PT. BAJAJ PERSADA NUSANTARA
Main Author: | Ridwan Febri Nasution, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10657/1/2010_201098SIF.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10657/ |
Daftar Isi:
- PT. Bajaj Persada Nusantra adalah main dealer untuk sepeda motor bajaj yang membawahi dealer-dealer resmi motor bajaj untuk wilayah riau, kepulauan riau, dan sumatera barat. Sistem pelayanan yang ada masih menggunakan via telpon dan email, sedangkan sistem pemasaran juga masih terbatas dengan pada komunikasi tatap muka, telpon, faksimili, email, brosur dan portfolio perusahaan. Oleh sebab itu dibuatlah suatu cara pemasaran melalui internet atau e-marketing yang bertujuan untuk memberi kemudahan kepada pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai PT. Bajaj Persada Nusantara dan produk produk yang dijualnya. Untuk metode analisis menggunakan pieces, cosh and benefit, analisa kelayakan dan tujuh tahapan membangun e-marketing. Untuk perancangan menggunakan flowchart, dfd, erd, rancangan database, dan rancangan tampilan. Website e-marketig dianalisa dan dirancang sesuai dengan faktor internal dan eksternal perusahaan mulai dari kesiapan perusahaan sampai mengetahui pesaing pesaing dari perusahaan serta menganalisa dan merancang kebutuhan pelanggan akan informasi dari perusahaan. Website e-marketing ini dapat membantu PT. Bajaj Persada Nusantara dalam menyebarkan informasi tentang produk secara cepat serta memperluas jangkauan area pemasaran dan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggannya sehingga mempererat hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya, dan pada akhirnya dapat membawa keuntungan bagi perusahaan dalam memasarkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan informasi yang up to date. Kata kunci : Analisa dan Perancangan, E-marketing, PT. Bajaj Persada Nusanatara