ANALISIS KESELARASAN ANTARA STRATEGI BISNIS DAN STRATEGI TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI MENGGUNAKAN METODE PORTER PADA PT. JNE PEKANBARU
Main Author: | Sukri Ade Kusuma, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10620/1/2010_201075SIF.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10620/ |
Daftar Isi:
- Penyelarasan strategik menjadi salah satu topik hangat dalam sistem informasi juga merupakan isu yang masih baru dan menarik, terutama penerapannya di Indonesia. Untuk menganalisis keselarasan antara strategi bisnis kargo dan strategi teknologi informasi komunikasi dari persepsi masyarakat dan karyawan yang dapat membantu peningkatan kinerja perusahaan, diperlukan sebuah penelitian tentang penyelarasan strategik antara strategi bisnis kargo dan strategi teknologi informasi komunikasi. Marketing Mix dan Metode Porter digunakan untuk menganalisis keterkaitan antara strategi bisnis kargo dengan strategi teknologi informasi, dalam hal ini penggunaan, layanan, dan pemanfaatan teknologi informasi untuk menopang kelancaran strategi bisnis perusahaan. Kemudian dilihat dari statistik deskriptif frekuensi dan dilakukan uji reliabilitas dan validitas untuk mengukur hasil pengamatan (kuisioner) dengan pengukuran. Berdasarkan statistik deskriptif frekuensi dapat menggambarkan keselarasan antara strategi bisnis kargo dan strategi teknologi informasi perusahaan. Kemudian pada uji reliabilitas dan validitas menunjukkan hasil uji pengamatan (kuisioner) yang berperan terhadap keselarasan antara strategi bisnis kargo dan strategi teknologi informasi komunikasi perusahaan dari persepsi masyarakat dan karyawan. Kata kunci : Marketing Mix, Metode Porter, penyelarasan strategik, reliabilitas dan validitas, strategi bisnis, teknologi informasi komunikasi.