ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT LUBUK DALAM KABUPATEN SIAK

Main Author: Muhammad Anwar,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/10515/1/2010_201091ADN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/10515/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan kantor Camat Lubuk Dalam Kabupaten Siak dengan tujuan adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan,kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan dan factor-faktor penghambat dalam peroses pelayanan.Penelitian menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari tanggapan masyarakat yang ada di lingkungan Kantor Camat Lubuk Dalam yang pernah merasakan pelayanan. Disamping itu penulis juga menggunakan data sekunder yaitu informasi yang diperoleh dari bahan-bahan laporan berbagai sumber yang ada, analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.Dari hasil penelitian didapat pelayanan publik dalam proses pelayanan dikantor Camat Lubuk Dalam dikategorikan kurang baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya penilaian responden tentang kualitas pelayanan dengan indikator yang telah ditentukan melalui tabel yang tersedia.Bahwa faktor penyebab rendahnya kualitas pelayanan publik di Kantor Camat Lubuk Dalam adalah kesadaran kerja pegawai,aturan yang menjadi landasan kerja, pendapatan, kemampuan/keterampilan kerja serta sarana dan prasarana layanan kerja yang kurang memadai sehingga dalam pelaksanaanya belum maksimal.Dari hasil kajian kepada Pihak Kantor Camat Lubuk Dalam agar lebih memperhatikan Kualitas pelayanan yang diterapkan para pegawai terhadap masyarakat dan penciptaan komunikasi dan hubungan baik antara pegawai dengan masyarakat yang memerlukan pelayanan dari pegawai tanpa ada rasa keterpaksaan.