IMPLEMENTASI TUGAS KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAAN GURU-GURU DI MADRASAH ALIYAH MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU

Main Author: Hambali,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/10338/1/2012_2012942.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/10338/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui Implementasi Tugas Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Guru-guru di Madrasah Aliyah Miftahul Hidayah Pekanbaru. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Implementasi Tugas Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Guru-guru di Madrasah Aliyah Miftahul Hidayah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah kepala Madrasah Aliyah Miftahul Hidayah dengan jumlah 1 orang, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah implementasi tugas kepala madrasah dalam pembinaan guru-guru di Madrasah Aliyah Miftahul Hidayah Pekanbaru. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan November - Desember 2012 dengan penelitian tentang Tugas Kepala Madrasah, teknik pengumpulan data ada 3, Observasi, angket, dan wawancara, dengan mengunakan rumus: P = 100% Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa hasil observasi terhadap Kepala Madrasah jumlah jawaban YA diperoleh 37 atau dapat dipersentase 61,67% sedangkan hasil angket terhadap Kepala Madrasah didapat nilai 87 atau dapat dipersentasikan 58,00%. Berdasarkan hasil presentase nilai diatas bahwa implementasi tugas kepala madrasah dalam pembinaan guru-guru di madrasah aliyah Miftahul Hidayah tersebut digolongkan “Implementasi Cukup Baik” Karena berada antara 56% - 75%.