PENGARUH MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN SISWA DI SMP NEGERI 3 KOTA PEKANBARU
Main Author: | M. Ilan Jauhari, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10334/1/2012_2012913.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10334/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah ( 1 ) Untuk mengetahui bagaimana keikutsertaan siswa dalam mengikuti layanan informasi di SMP Negeri 3 Pekanbaru.( 2 )Untuk mengetahui pengembangan kepribadian siswa dengan mengikuti layanan informsi di SMP Negeri 3 Pekanbaru.( 3 )Untuk mengetahui pengaruh mengikuti layanan informasi terhadap pengembangan kepribadian siswa di SMP N 3 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa dan objeknya adalah pengaruh mengikuti layanan informasi terhadap pengembangan kepribadian siswa SMP Negeri 3 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data adalah Angket, kemudian data yang telah di olah dianalisis dengan teknik korelasi.Data di analisi secara kuantitatif melalui SPSS versi 17,0. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Keikutsertaan siswa SMP Negeri 3 Pekanbaru dalam layanan informasi tergolong Kurang aktif hal itu dapat terlihat dari prosentasenya yaitu sebesar 42,9 %. (2)Tingkat pengembangan kepribadian siswa SMP Negeri 3 Pekanbaru tergolong baik. Hal itu dapat terlihat dari presentasenya yaitu sebesar 51,3 %. (3)Dari hasil analisis data diperoleh tingkat pengaruhnya korelasinya adalah 0,685 artinya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara mengikuti layanan informasi dengan pengembangan kepribadian siswa di SMP Negeri 3 Pekanbaru jadi apabila Semakin aktif siswa mengikuti layanan informasi semakin baik lah tingkat pengembangan kepribadiannya.