TOWARD STUDENTS’ ABILITY INWRITINGDESCRIPTIVE PARAGRAPHOFTHESECOND YEAR AT MTS AL-USMANIYAH BAGAN BATU ROKAN HILIR REGENCY THE EFFECT OF USING READ-AROUND GROUP (RAG)STRATEGY
Main Author: | Asmida Wati, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10129/1/2013_20131298PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10129/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinidilaksanakanberdasarkanmasalah-masalah yang dihadapiolehsiswa siswadalambelajarBahasaInggriskhususnyadalammenulisparagrafdeskriptif.Perma lahannyayaitubeberapasiswatidakdapatmengembangkan ide-ide merekadalammenulisparagrafdeskriptifdenganbaik, mereka tidak tahu bagaimana menulis identifikasi sebuah paragraph deskriptif, tidak dapat mengekspresikkan ide-ide mereka dalam menulis deskriptive paragraph, tidak dapat menulis deskriptif paragrap secara berkesinambungandanmelakukanbeberapakesalahandalammenggunakanpresent tense.. Penelitianinidilaksanakanuntukmengetahuiapakahadapengaruh yang signifikandaripenggunaanstrategi Read-Around-Group terhadapkemampuandalammenulisparagrafdeskriptifpadasiswakelasdua di MTs Al-Usmaniyah Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir. Rancanganpenelitianiniadalah quasi-experimentalnonequivalent control group design.Dalampengumpulan data, penulismenggunakantes, yaitupre testdanpost testuntukmengumpulkan data padakemampuanmenulisparagrafdeskriptifpadasiswakelasduadi MTs Al Usmaniyah Bagn Batu Kabupaten Rokan Hilir. Kemampuansiswadalammenulis paragraph deskriptifdinilaimenggunakanpenilaianmenulis yang dipakaioleh guru BahasaInggrispadasekolahtersebut. Dalammenganalisa data, penulismenggunakanRumusT-testdenganmenggunakan SPSS 17.0 . Berdasarkanhasilpenelitian, Peneliti menemukan bahwa H0 ditolakdan Ha diterima.Kesimpulannya, kemampuansiswadalammenulisparagrafdeskriptifmenggunakanstrategi Read Around-Grouptinggi, dankemampuansiswadalammenulisparagrafdeskriptiftanpamenggunakan strategi Read-Around-Grouprendah, sertaterdapatpengaruh yang signifikandaripenggunaanstartegi Read-Around Groupterhadapkemampuanmenulisparagrafdeskriptifpadasiswakelasduadi MTs Al-Usmaniyah Bagn Batu Kabupaten Rokan Hilir.