THE EFFECT OF USING VISUALIZING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSIONOF THE FIRST YEAR STUDENTAT STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL KAMPAR KAMPAR REGENCY

Main Author: Fitri Delvi,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/10117/1/2013_20131264PBI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/10117/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan KTSP, membacaadalahsalahsatukemampuanbahasaInggris yang harus di ajarkandandipelajariolehsiswa. MTsN Kamparmerupakansalahsatusekolah yang menggunakankurikulumtersebutsebagaipedomandalam proses belajarmengajar. Setelahmelakukanpengamatanawal, penulismenemukanbahwasebagianseswakelas 1masihmemilikikelemahandalampemahamanmembaca.Penulismenjabarkanperma salahantersebutadalahsebagiansiswatidakmampumengidentifikasi Main Ideadarisebuahteks, tujuankomunikasidarisebuahteks, jenisdarisebuah text, memahamikosakata, danmengidentifikasi kata rujukan. Dengandemikian, penulistertarikuntukmelakukanpenelitiandenganjudul “PengaruhPenggunaanStrategi VisualizingTerhadapPemahamanMembacaSiswaKelas 1 MTsN Kampar Kabupaten Kampar”. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmencarikemampuansiswakelas 1dalammemahamiteksbacaandenganmenggunakanstrategi Visualizing, untukmencarikemampuansiswakelas 1dalammemahamiteksbacaantanpamenggunakanstrategi Visualizing, danuntukmemperolehpengaruhpenggunaanstrategi Visualizingterhadappemahamanmembacasiswakelas 1 MTsN Kampar-Kabupaten Kampar. Jenispenelitianiniadalahpenelitian quasi eksperimen.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas 1 MTsN Kampar, sedangkanobjekpenelitianiniadalahpengaruhpenggunaanstrategiVisualizingterhad appemahamanmembacasiswakelas 1 MTsN Kampar. Populasipenelitianiniadalahkeseluruhankelas 1tahunakademik 2011/2012.Sampeldipilihmelaluisampelacakberdasarkankelas.Satukelassebagaikel aseksperimendansatunyalagisebagaikelas control. Untukmenganalisa data, penulismenggunakanrumus T-test yang diolahmenggunakan SPSS versi 16. Akhirnya, darihasilakhir data analisis, penulismendapatkanbahwaT olebihbesardariT table (T o >Ttable ). Dengan kata lain, Haditerimadan H 0 ditolak. Ituberartibahwaterdapatpengaruh yang signifikandaripenggunaanstrategi Visualizingterhadappemahamanmembacasiswakelas 1 MTsN Kampar.Lalu, itudapatdisimpulkanbahwapemahamanmembacasiswa yang diajarkanmenggunakanstrategi Visualizinglebihbaikdaripadapemahamanmembacasiswa yang diajarkantanpamenggunakanstrategi Visualizing.