THE EFFECT OF USING ROUNDROBIN STRATEGY TOWARD WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE PARAGRAPS OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU
Main Author: | Puti Wiranda, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10064/1/2013_2013956PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10064/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan strategi RoundRobin terhadap kemampuan siswa dalam menulis Deskriptif paragraf pada siswa kelas satu SMA Muhammadiyah 1Pekanbaru. Dalam hal ini, penulis mengaharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis deskriptif paragraf dengan menggiunakan RoundRobin Strategy. Penulis mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi eksperimen yang menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas satu SMA Muhammadiyah 1Pekanbaru di tahun akademik 2012-2013 yang terdiri dari 192 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil degan menggunakan cluster sampling yang dipilih secara acak, jadi penulis mengambil kelas X1 dan X2 sebagai sampel dalam penelitian ini. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 19 menunjukkan bahwa t observasi lebih tinggi dibandingkan dengan t-table. Dapat disimpulkan bahwa hypothesis nol (H o) ditolak dan hypothesis alternatif (H a ) diterima yang menunjukkan nilai 2,01 < 8,101 > 2,68. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan strategi RoundRobin terhadap kemampuan siswa dalam menulis deskriptif paragraph pada siswa kelas satu SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru.