THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 KAMPAR UTARA KAMPAR REGENCY

Main Author: Desis Rusmanita,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/10040/1/2013_2013609PBI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/10040/
ctrlnum 10040
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/10040/</relation><title>THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO&#xD; READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD&#xD; READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT&#xD; OF THE SECOND YEAR STUDENTS&#xD; AT SMAN 1 KAMPAR UTARA&#xD; KAMPAR REGENCY</title><creator>Desis Rusmanita, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Permasalahan yang dialami oleh siswa SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten&#xD; Kampar dalam memahami bacaaan sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat.&#xD; Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang&#xD; bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa tersebut dalam membaca yaitu&#xD; dengan mengaplikasikan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk&#xD; membaca dan berfikir sebagai pengganti strategi yang digunakan sebelumnya.&#xD; Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang&#xD; signifikan penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk&#xD; membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa&#xD; kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar.&#xD; Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan&#xD; menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experimen yang&#xD; menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Rancangan ini&#xD; berdasarkan pada pra-tes, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan&#xD; dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent&#xD; t-test Formula.&#xD; Hasil analisis data adalah 4.35. Hasil ini dibandingkan dengan t-table&#xD; pada level signifikansi 5% (2.00) dan pada level signifikansi 1% (2.65). (t&#xD; observasi)&#xD; t&#xD; o&#xD; lebih besar dari pada t-table. hypothesis nol (H0&#xD; ) ditolak dan hypothesis&#xD; alternatif (Ha) diterima yang menunjukkan 2.00&lt;4.35&gt;2.65. Dengan kata lain, ada&#xD; pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri&#xD; sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative&#xD; pada siswa kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar.&#xD; Kesimpulannya, menggunakan strategy monitoring diri sendiri untuk&#xD; membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks naratif pada siswa&#xD; kelas dua di SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar lebih baik dari three&#xD; phase tehnik.</description><date>2013-12-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/10040/1/2013_2013609PBI.pdf</identifier><identifier> Desis Rusmanita, (2013) THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 KAMPAR UTARA KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>10040</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Desis Rusmanita,
title THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 KAMPAR UTARA KAMPAR REGENCY
publishDate 2013
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/10040/1/2013_2013609PBI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/10040/
contents Permasalahan yang dialami oleh siswa SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar dalam memahami bacaaan sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat. Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa tersebut dalam membaca yaitu dengan mengaplikasikan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir sebagai pengganti strategi yang digunakan sebelumnya. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar. Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experimen yang menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Rancangan ini berdasarkan pada pra-tes, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent t-test Formula. Hasil analisis data adalah 4.35. Hasil ini dibandingkan dengan t-table pada level signifikansi 5% (2.00) dan pada level signifikansi 1% (2.65). (t observasi) t o lebih besar dari pada t-table. hypothesis nol (H0 ) ditolak dan hypothesis alternatif (Ha) diterima yang menunjukkan 2.00<4.35>2.65. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar. Kesimpulannya, menggunakan strategy monitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks naratif pada siswa kelas dua di SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar lebih baik dari three phase tehnik.
id IOS7815.10040
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:09:23Z
last_indexed 2019-07-31T02:09:23Z
recordtype dc
_version_ 1674821933281050624
score 17.538404