THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 KAMPAR UTARA KAMPAR REGENCY
Main Author: | Desis Rusmanita, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10040/1/2013_2013609PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10040/ |
ctrlnum |
10040 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/10040/</relation><title>THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO
READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD
READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT
OF THE SECOND YEAR STUDENTS
AT SMAN 1 KAMPAR UTARA
KAMPAR REGENCY</title><creator>Desis Rusmanita, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Permasalahan yang dialami oleh siswa SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten
Kampar dalam memahami bacaaan sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat.
Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang
bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa tersebut dalam membaca yaitu
dengan mengaplikasikan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk
membaca dan berfikir sebagai pengganti strategi yang digunakan sebelumnya.
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang
signifikan penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk
membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa
kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar.
Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan
menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experimen yang
menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Rancangan ini
berdasarkan pada pra-tes, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan
dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent
t-test Formula.
Hasil analisis data adalah 4.35. Hasil ini dibandingkan dengan t-table
pada level signifikansi 5% (2.00) dan pada level signifikansi 1% (2.65). (t
observasi)
t
o
lebih besar dari pada t-table. hypothesis nol (H0
) ditolak dan hypothesis
alternatif (Ha) diterima yang menunjukkan 2.00<4.35>2.65. Dengan kata lain, ada
pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri
sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative
pada siswa kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar.
Kesimpulannya, menggunakan strategy monitoring diri sendiri untuk
membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks naratif pada siswa
kelas dua di SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar lebih baik dari three
phase tehnik.</description><date>2013-12-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/10040/1/2013_2013609PBI.pdf</identifier><identifier> Desis Rusmanita, (2013) THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 KAMPAR UTARA KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>10040</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Desis Rusmanita, |
title |
THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO
READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD
READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT
OF THE SECOND YEAR STUDENTS
AT SMAN 1 KAMPAR UTARA
KAMPAR REGENCY |
publishDate |
2013 |
topic |
370 Pendidikan |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/10040/1/2013_2013609PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10040/ |
contents |
Permasalahan yang dialami oleh siswa SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten
Kampar dalam memahami bacaaan sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat.
Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang
bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa tersebut dalam membaca yaitu
dengan mengaplikasikan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk
membaca dan berfikir sebagai pengganti strategi yang digunakan sebelumnya.
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang
signifikan penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk
membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa
kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar.
Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan
menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experimen yang
menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Rancangan ini
berdasarkan pada pra-tes, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan
dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent
t-test Formula.
Hasil analisis data adalah 4.35. Hasil ini dibandingkan dengan t-table
pada level signifikansi 5% (2.00) dan pada level signifikansi 1% (2.65). (t
observasi)
t
o
lebih besar dari pada t-table. hypothesis nol (H0
) ditolak dan hypothesis
alternatif (Ha) diterima yang menunjukkan 2.00<4.35>2.65. Dengan kata lain, ada
pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri
sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative
pada siswa kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar.
Kesimpulannya, menggunakan strategy monitoring diri sendiri untuk
membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks naratif pada siswa
kelas dua di SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar lebih baik dari three
phase tehnik. |
id |
IOS7815.10040 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:09:23Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:09:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821933281050624 |
score |
17.538404 |