Penerapan Helpdesk Ticketing System Dalam Penanganan Keluhan Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Web
Main Authors: | Bahrudin, Ryan Muhammad, Ridwan, Mohammad, Darmojo, Hardjito S |
---|---|
Format: | Article info Literary Analysis application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Islam Syekh Yusuf
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.unis.ac.id/index.php/jutis/article/view/147 http://ejournal.unis.ac.id/index.php/jutis/article/view/147/126 |
Daftar Isi:
- Unit Pelaksana Tugas Information Technology (UPT IT) merupakan pusat penyedia informasi Akademik yang ada pada kampus Universitas Islam Syekh-Yusuf. ketika terjadi keluhan tentang gangguan Sistem Informasi Akademik (SINA) seperti nilai tidak sesuai, masalah registrasi atau masalah keuangan, user masih harus datang langsung ke kantor teknisi IT untuk melaporkan keluhannya , user juga bingung harus melapor kesiapa ketika teknisi IT tidak berada ditempat laporanlaporan yang masuk tidak terdokumentasi dengan baik. Untuk mengatasi masalah diatas dibutuhkan suatu aplikasi helpdesk ticketing untuk menjadi wadah user melaporkan masalah. Pendekatan pemgemabangan sistem ini menggunakan metode prototype, aplikasi ini dirancang memanfaatkan web application sebagai platformnya dengan MYSQL sebagai databasenya. Hasil dari penelitian ini adalah terancangnya aplikasi helpdesk ticketing untuk mempermudah user dalam melakukan pelaporan masalah, dan memudahkan Teknisi IT dalam mengelola laporan.