Strategi Pendampingan Ibu Dalam Masa Pendidikan Anak (Studi Kasus di Madrasah Al-Mu’tadil di Klampis Bangkalan Tahun 2017)

Main Author: ., Nasiri
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Sekolah Tinggi Agama Islam Ihyaul Ulum Gresik , 2018
Online Access: http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/tasyri/article/view/3325
http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/tasyri/article/view/3325/2359
Daftar Isi:
  • Strategi yang dipakai oleh ibu-ibu di Sekolah Al-Mu’tadil di Desan Tenggun Dejeh Kecamatan Kelampis dalam masa pendidikan anak khususnya anak pada masa sekolah dasar adalah meluangkan waktu bersama anak, menjadi teman belajar anak, menerapkan peraturan keluarga, memberikan hadiah dan membiarkan anak bermain. Manfaat dari dalam implementasi pendampingan yang mereka lakukan adalah menambah rasa percaya diri, tidak malu bertanya, mandiri, dan semangat dalam pada anak. Kendala-kendala yang sering mereka temukan dalam proses pendampingan adalah keterbatasan pengetahuan ibu akan pelajaran anak mereka dan kesibukan ibu yang menyita waktu untuk selalu mendampingi anak.