PENGARUH BEAUTY VLOGGER DALAM MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN DI SMK TELEKOMUNIKASI TELESANDI BEKASI

Main Authors: Putri, Alga Anggita, Haninda, Ayu Rahma
Format: Article info application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Garut , 2020
Online Access: http://journal.uniga.ac.id/index.php/JK/article/view/773
http://journal.uniga.ac.id/index.php/JK/article/view/773/827
http://journal.uniga.ac.id/index.php/JK/article/downloadSuppFile/773/33
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh youtube beauty vlogger terhadap penonton atau konsumen dalam minat beli produk kecantikan, menjelaskan pengaruh dari beauty vlogger dalam minat beli produk kecatikan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yang dilakukan dengan mengajukan pertanyaan online terhadap siswi SMK. Telekomunikasi Telesandi Bekasi dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini adalah Beauty vlogger sebagai selebriti pendukung, Minat beli dan Produk kecantikan. Populasi kriteria yang diteliti merupakan anak remaja 15-18 tahun. Responden yang ditanyakan sebanyak 30 orang. Diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode yang digunakan dengan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik deskriptif. Pengelolahan data penelitian ini menggunakan SPSS 24 untuk windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh beauty vlogger dalam minat beli produk kecantikan kepada siswi atau remaja di SMK Telekomunikasi Telesandi bekasi. Kata kunci : Youtube Beauty Vlogger, Minat Beli, Produk Kecantikan ABSTRACT This research is aimed at studying the effect of YouTube beauty vlogger on visitors or consumers in the interest of buying beauty products, explaining the variation of the beauty of vloggers in buying interest of a black product. This type of research used in this study is research conducted by asking questions online to vocational school students. Telesandi Bekasi telecommunications using quantitative. The variables of this study are Beauty vlogger as supporting celebrities, buying interest and beauty products. The expected population of criteria is teenagers 15-18 years. Respondents were asked as many as 30 people. Taken by using purposive sampling and the method used by the questionnaire. Analysis of the data used in this study uses descriptive statistics. This research data management uses SPSS 24 for windows. The results of this study indicate the fact of the beauty of vloggers in the interest in buying beauty products for students or teenagers at the Vocational Telesandi Telecommunications Bekasi. Keywords: Youtube Beauty Vlogger, Purchase Interest, Beauty Products