TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN

Main Authors: Noval, Theja Gusriandi, Komaini, Anton
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: JURUSAN KESEHATAN DAN REKREASI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN , 2020
Online Access: http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/588
http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/588/282
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah peneliti menemukan bahwa masih banyaknya oknum melakukan akivitas pungutan liar digerbang masuk pantai carocok painan, biaya parkir yang tidak jelas lalu tidak menggunakan baju seragam dan sangat disayangkan tidak ada satupun petugas dari dinas Pariwisata dan pengelola wisata yang berada di lokasi tempat wisata tersebut bahwa kawasan wisata tersebut belum dikelola secara optimal sehingga kualitas layanan yang diterima oleh wisatawan juga belum maksimal. Hal tersebut sangat mempengaruhi kepuasan wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata bahari tersebut dan pada akhirnya juga akan berdampak pada keinginan mereka untuk melakukan kunjungan ulang atau penyebaran informasi negatif terhadap calon wisatawan yang lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat  tingkat kepuasan pengunjung di objek wisata pantai carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan.