PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE BANK NAGARI CABANG ULAK KARANG PADANG
Main Author: | Sjafitri, Henny |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jurnal Menara Ekonomi : Pelatihan dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi
, 2018
|
Online Access: |
https://jurnal.umsb.ac.id/index.php/menaraekonomi/article/view/685 https://jurnal.umsb.ac.id/index.php/menaraekonomi/article/view/685/613 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh eksperential marketing secara parsial dan simultan terhadap terhadap brand image pada Bank Nagari Cabang Ulak Karang Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan studi perpustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien deteminasi. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan secara parsial dan simultan variabel sense marketing ,fell marketing, think marketing, act marketing, relate marketing. Dari kelima variabel fell marketing, think marketing, relate marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand image pada Bank Nagari Cabang Ulak Karang Padang sedangkan pada variabel sense marketing dan act marketing secara parsial tidak berpengaruh terhadap brand image pada Bank Nagari Cabang Ulak Karang Padang. Sementara nilai koefisien determinasi terdapat pada nilai Adjusted R-Square sebesar 55,3% sedangkan sisanya 44,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.Kata Kunci: Experiential Marketing dan Brand Image.