Implementasi Customer Relationship Management Untuk Optimasi Pelayanan Pelanggan Makanan Tradisional Rengginang Berbasis Web Dan TAWK

Main Authors: Saputro, Heru, Tamrin, Teguh
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Muria Kudus , 2019
Subjects:
Online Access: https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893
https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893/1524
ctrlnum article-2893
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="id-ID">Implementasi Customer Relationship Management Untuk Optimasi Pelayanan Pelanggan Makanan Tradisional Rengginang Berbasis Web Dan TAWK</title><creator>Saputro, Heru</creator><creator>Tamrin, Teguh</creator><subject lang="id-ID">Rengginang; waterfall; customer relationship management; website</subject><description lang="id-ID">Kabupaten Jepara dikenal sebagai kota ukir terdapat juga wisata pantai maupun oleh-oleh, serta Usaha Mikro Kecil Menengah. Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah di jepara sekarang ini sudah banyak bermunculan karena mendatangkan keuntungan bagi pemerintah daerah. Usaha Mikro Kecil Menengah sendiri terdiri dari berbagai macam salah satunya makanan. Dari disisi lain akan menyebabkan makin banyak persaingan, sedangkan penjualannya rengginang masih dijual ditoko sehingga pembeli harus datang langsung ke lokasi toko sedangkan pembeli hanya di sekitar lokasi penjual dan belum merambah ke penjualan online. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun web penjualan online rengginang yang berisi informasi, jual beli dan tentunya sebagai brand sebuah produk rengginang. Metode yang digunakan yaitu Waterfall berbasis Customer Relationship Management dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kemudahan dan keleluasaan dalam memberikan informasi jual beli yang dibutuhkan konsumen serta proses transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah.</description><publisher lang="id-ID">Universitas Muria Kudus</publisher><contributor lang="id-ID"/><date>2019-01-04</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893</identifier><identifier>10.24176/sitech.v1i2.2893</identifier><source lang="id-ID">Jurnal SITECH : Sistem Informasi dan Teknologi; Vol 1, No 2 (2018): JURNAL SITECH VOLUME 1 NO 2 TAHUN 2018; 63-72</source><source>2622-2973</source><source>2615-8531</source><source>10.24176/sitech.v1i2</source><language>ind</language><relation>https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893/1524</relation><rights lang="id-ID">Copyright (c) 2019 Jurnal SITECH : Sistem Informasi dan Teknologi</rights><recordID>article-2893</recordID></dc>
language ind
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:eJournal
author Saputro, Heru
Tamrin, Teguh
title Implementasi Customer Relationship Management Untuk Optimasi Pelayanan Pelanggan Makanan Tradisional Rengginang Berbasis Web Dan TAWK
publisher Universitas Muria Kudus
publishDate 2019
topic Rengginang
waterfall
customer relationship management
website
url https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893
https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893/1524
contents Kabupaten Jepara dikenal sebagai kota ukir terdapat juga wisata pantai maupun oleh-oleh, serta Usaha Mikro Kecil Menengah. Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah di jepara sekarang ini sudah banyak bermunculan karena mendatangkan keuntungan bagi pemerintah daerah. Usaha Mikro Kecil Menengah sendiri terdiri dari berbagai macam salah satunya makanan. Dari disisi lain akan menyebabkan makin banyak persaingan, sedangkan penjualannya rengginang masih dijual ditoko sehingga pembeli harus datang langsung ke lokasi toko sedangkan pembeli hanya di sekitar lokasi penjual dan belum merambah ke penjualan online. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun web penjualan online rengginang yang berisi informasi, jual beli dan tentunya sebagai brand sebuah produk rengginang. Metode yang digunakan yaitu Waterfall berbasis Customer Relationship Management dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kemudahan dan keleluasaan dalam memberikan informasi jual beli yang dibutuhkan konsumen serta proses transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah.
id IOS7675.article-2893
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Jurnal SITECH
repository_id 7675
subject_area Computer Programmers/Programmer Komputer
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Cloud Computing/Cloud Technology
General Publications/Terbitan Berseri, Berkala Umum Ilmu Komputer dan Teknik Informatika
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS7675
first_indexed 2019-07-25T04:20:34Z
last_indexed 2020-03-04T04:46:46Z
recordtype dc
_version_ 1686559770763329536
score 17.538404