Implementasi Customer Relationship Management Untuk Optimasi Pelayanan Pelanggan Makanan Tradisional Rengginang Berbasis Web Dan TAWK
Main Authors: | Saputro, Heru, Tamrin, Teguh |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muria Kudus
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893 https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893/1524 |
ctrlnum |
article-2893 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="id-ID">Implementasi Customer Relationship Management Untuk Optimasi Pelayanan Pelanggan Makanan Tradisional Rengginang Berbasis Web Dan TAWK</title><creator>Saputro, Heru</creator><creator>Tamrin, Teguh</creator><subject lang="id-ID">Rengginang; waterfall; customer relationship management; website</subject><description lang="id-ID">Kabupaten Jepara dikenal sebagai kota ukir terdapat juga wisata pantai maupun oleh-oleh, serta Usaha Mikro Kecil Menengah. Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah di jepara sekarang ini sudah banyak bermunculan karena mendatangkan keuntungan bagi pemerintah daerah. Usaha Mikro Kecil Menengah sendiri terdiri dari berbagai macam salah satunya makanan. Dari disisi lain akan menyebabkan makin banyak persaingan, sedangkan penjualannya rengginang masih dijual ditoko sehingga pembeli harus datang langsung ke lokasi toko sedangkan pembeli hanya di sekitar lokasi penjual dan belum merambah ke penjualan online. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun web penjualan online rengginang yang berisi informasi, jual beli dan tentunya sebagai brand sebuah produk rengginang. Metode yang digunakan yaitu Waterfall berbasis Customer Relationship Management dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kemudahan dan keleluasaan dalam memberikan informasi jual beli yang dibutuhkan konsumen serta proses transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah.</description><publisher lang="id-ID">Universitas Muria Kudus</publisher><contributor lang="id-ID"/><date>2019-01-04</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893</identifier><identifier>10.24176/sitech.v1i2.2893</identifier><source lang="id-ID">Jurnal SITECH : Sistem Informasi dan Teknologi; Vol 1, No 2 (2018): JURNAL SITECH VOLUME 1 NO 2 TAHUN 2018; 63-72</source><source>2622-2973</source><source>2615-8531</source><source>10.24176/sitech.v1i2</source><language>ind</language><relation>https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893/1524</relation><rights lang="id-ID">Copyright (c) 2019 Jurnal SITECH : Sistem Informasi dan Teknologi</rights><recordID>article-2893</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
Saputro, Heru Tamrin, Teguh |
title |
Implementasi Customer Relationship Management Untuk Optimasi Pelayanan Pelanggan Makanan Tradisional Rengginang Berbasis Web Dan TAWK |
publisher |
Universitas Muria Kudus |
publishDate |
2019 |
topic |
Rengginang waterfall customer relationship management website |
url |
https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893 https://jurnal.umk.ac.id/index.php/sitech/article/view/2893/1524 |
contents |
Kabupaten Jepara dikenal sebagai kota ukir terdapat juga wisata pantai maupun oleh-oleh, serta Usaha Mikro Kecil Menengah. Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah di jepara sekarang ini sudah banyak bermunculan karena mendatangkan keuntungan bagi pemerintah daerah. Usaha Mikro Kecil Menengah sendiri terdiri dari berbagai macam salah satunya makanan. Dari disisi lain akan menyebabkan makin banyak persaingan, sedangkan penjualannya rengginang masih dijual ditoko sehingga pembeli harus datang langsung ke lokasi toko sedangkan pembeli hanya di sekitar lokasi penjual dan belum merambah ke penjualan online. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun web penjualan online rengginang yang berisi informasi, jual beli dan tentunya sebagai brand sebuah produk rengginang. Metode yang digunakan yaitu Waterfall berbasis Customer Relationship Management dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kemudahan dan keleluasaan dalam memberikan informasi jual beli yang dibutuhkan konsumen serta proses transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah. |
id |
IOS7675.article-2893 |
institution |
Universitas Muria Kudus |
institution_id |
139 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus |
library_id |
630 |
collection |
Jurnal SITECH |
repository_id |
7675 |
subject_area |
Computer Programmers/Programmer Komputer Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika Cloud Computing/Cloud Technology General Publications/Terbitan Berseri, Berkala Umum Ilmu Komputer dan Teknik Informatika |
city |
KUDUS |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS7675 |
first_indexed |
2019-07-25T04:20:34Z |
last_indexed |
2020-03-04T04:46:46Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686559770763329536 |
score |
17.538404 |