ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH CELUP WALINI DI KOTA BANDUNG
Main Authors: | Farnesia, Lasana, Roessali, Wiludjeng, Santosa, Siswanto imam |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Animal and Agricultural Science Faculty, Diponegoro University
, 2017
|
Online Access: |
https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/agrisocionomics/article/view/1640 https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/agrisocionomics/article/view/1640/1088 https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/agrisocionomics/article/downloadSuppFile/1640/334 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan 100 responden dengan metode accidental sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis faktor dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, jenis kelamin, usia, pekerjaan dan pendidikan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian secara serempak. Periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, jenis kelamin, usia dan pekerjaan mempunyai pengaruh yang sangat signifikan secara parsial, sedangkan penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan pendidikan tidak signifikan.Kata Kunci: pemasaran; promosi; keputusan pembelian; teh celup walini