Analisis Dimensi Mutu Pelayanan Yang Berhubungan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan

Main Author: Jefanti, Selia
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: STIKes Muhammadiyah Pringsewu , 2017
Subjects:
Online Access: https://e-journal.stikesmuh-pringsewu.ac.id/index.php/JIK/article/view/102
https://e-journal.stikesmuh-pringsewu.ac.id/index.php/JIK/article/view/102/99
Daftar Isi:
  • Pelayanan yang baik dari suatu rumah sakit akan membuktikan bahwa rumah sakit tersebut bermutu baik. Salah satu 859 actor 859 te keberhasilan pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis 859 actor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Poli RSUD Pringsewu Lampung 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang 859actor berobat ke poli RSUD Pringsewu Lampung dengan sampel sebanyak 85 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan adalah univariat dan 859actor 859te menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan antara tangibility dengan tingkat kepuasan pasien (p=0,000), reliability dengan tingkat kepuasan pasien (p=0,000), dan responsiveness dengan tingkat kepuasan pasien (p=0,001).