STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MAKANAN PADA USAHA DEPOT DAPUR JAWA
Main Author: | Winarta, Melania |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Agora
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/2897 http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/2897/2603 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan strategi yang pernah diterapkan, untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal serta untuk menyusun alternatif strategi pengembangan bisnis pada Depot Dapur Jawa. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang didukung dengan wawancara semi terstruktur untuk memperoleh data-data yang digunakan. Dalam menentukan informan wawancara menggunakan teknik snowball sampling. Keabsahan data diuji menggunakan teknik triangulasi sumber data. Dalam menyusun alternatif strategi menggunakan Analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunites dan Threats). Strategi alternatif untuk pengembangan Depot Dapur Jawa merupakan strategi pengembangan pasar yang bertujuan agar dapat membuka cabang untuk memperluas pangsa pasarnya sesuai dengan visinya.