Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis matematis Siswa SMA Ditinjau Dari Self Efficacy
Main Authors: | Hardianti, Hardianti, Kodirun, Kodirun, Lambertus, Lambertus |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Halu Oleo
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/JPM/article/view/5761 http://ojs.uho.ac.id/index.php/JPM/article/view/5761/pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk; mengetahui perbedaan rata-rata peningkatan kemampuan menulis matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran TTW dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional; mengetahui perbedaan pengaruh antara penerapan model pembelajaran TTW dan penerapan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan menulis matematis siswa ditinjau dari Self efficacy. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X MIA SMA Negeri 3 Kendari.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan random sampling.Data dianalisis dengan statistik inferensial dengan two way anova dan uji beda dua rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Secara signifikan rata- rata peningkatan kemampuan menulis matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran TTW lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata penningkatan kemampuan menulis matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional; terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran TTW dan penerapan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan menulis matematis siswa ditinjau dari self efficacy.