Tingkat Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Pada Guru-Guru MI Dalam Program Dual Mode System Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Main Author: | Karunia Putra, Dona Aji |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Study Program of Islamic Elementary Education, Sunan Kalijaga State Islamic University
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/89 http://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/89/86 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat keterampilan menerapkan tatabahasa, menerapkan tatatulis ilmiah, mengorganisasikan isi makalah, dan memanfaatkan referensi dalam menulis karya ilmiah pada guru-guru MI dalam program dual mode system Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru-guru MI dalam program dual mode system Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta cukup terampil dalam menyusun makalah dengan nilai rata-rata 65,25.