Tingkat Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Pada Guru-Guru MI Dalam Program Dual Mode System Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Main Author: Karunia Putra, Dona Aji
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Study Program of Islamic Elementary Education, Sunan Kalijaga State Islamic University , 2018
Subjects:
Online Access: http://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/89
http://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/89/86
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat keterampilan menerapkan tatabahasa, menerapkan tatatulis ilmiah, mengorganisasikan isi makalah, dan memanfaatkan referensi dalam menulis karya ilmiah pada guru-guru MI dalam program dual mode system Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru-guru MI dalam program dual mode system Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta cukup terampil dalam menyusun makalah dengan nilai rata-rata 65,25.