ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIST BLOWER TASCO DI PT. YANMARINDO PERKASA PEKANBARU
Main Authors: | Oh, Andi, Bendri, Bendri |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, Sekolah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia Pekanbaru
, 2016
|
Online Access: |
http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/KURS/article/view/234 http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/KURS/article/view/234/204 |
Daftar Isi:
- This study aims to measure the influence of consumer purchasing decisions on product quality, price, distribution and promotion at PT.Yanmarindo Perkasa Pekanbaru. This analysis was based on 80 respondents which were taken using nonprobability sampling method in the form of purposive sampling. The data was collected through questionnaires. The result of validity and reliability tests and classical assumption test showed that product quality, price, distribution, and promotion simultaneously affect the purchasing decision of mist blower tasco, while place and promotion does not have significant relationship towards customer purchasing decisions in choosing mist blower tasco. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh keputusan pembelian konsumen terhadap kualitas produk, harga, distribusi dan promosi di PT. Yanmarindo Perkasa Pekanbaru. Analisis ini didasarkan pada 80 orang responden, penelitian ini diambil dengan metode nonprobability sampling dalam bentuk purposive sampling dan dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan menggunakan uji validitas dan realibilitas, dan uji asumsi klasik yang menghasilkan pembelian atas, kualitas produk, harga, distribusi, dan promosi secara simultan dapat dikatakan baik dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mist blower tasco, sedangkan tempat dan promosi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk mist blower tasco.