PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU SHINYOKU DI CV. SINAR ABADI PEKANBARU
Main Authors: | Sugianto, Aprilli, Rahman, Sarli |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia
, 2019
|
Online Access: |
http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/PROCURATIO/article/view/439 http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/PROCURATIO/article/view/439/358 |
Daftar Isi:
- This study aims to analyze the effect of product quality, price and promotion on the decision to purchase Shinyoku lamps on CV. Sinar Abadi Pekanbaru. The population in this study were consumers who bought Shinyoku lamp products on CV. Sinar Abadi Pekanbaru. The sampling technique uses accidental sampling with a sample off 100 consumers consisting of shops that sell lights in retail. While the analysis technique used is multiple linear regression. The test result show that product quality has a significant effect on purchasing decisions, while prices and promotions do not have a significant effect on the decision topurchase Shinyoku lamps on the CV. Sinar Abadi Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian lampu Shinyoku di CV. Sinar Abadi Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk lampu Shinyoku di CV. Sinar Abadi Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan sampel sebesar 100 konsumen yang terdiri dari toko-toko yang menjual lampu secara eceran. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga dan promosi masing-masing tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian lampu Shinyoku di CV. Sinar Abadi Pekanbaru.