Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Jasa Pariwisata Pemandian Air Panas

Main Author: Setiawan, Rahyuniati
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Entrepreneurship Faculty, Universitas Garut , 2019
Online Access: http://ejournals.fkwu.uniga.ac.id/index.php/BIEJ/article/view/2
http://ejournals.fkwu.uniga.ac.id/index.php/BIEJ/article/view/2/10
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga/tarif masuk, pendapatan konsumen, fasilitas wisata dan selera konsumen, terhadap permintaan jasa pariwisata pemandian air panas se-Kabupaten Garut. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian yaitu konsumen (pengunjung) di pemandian air panas se-Kabupaten Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatory survey. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu systematic sampling. Penelitian ini menggunakan angket sebagai alat pengumpul data dan teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendapatan konsumen, persepsi fasilitas wisata dan selera konsumen mempunyai pengaruh positif terhadap permintaan jasa pariwisata pemandian air panas, sedangkan persepsi harga tarif masuk mempunyai pengaruh negatif terhadap permintaan jasa pariwisata pemandian air panas.