ANALISIS KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA ORGANISASI, KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN KEPUASAN MASYARAKAT PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN NABIRE
Main Author: | Raymond, Christian Paul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.itn.ac.id/292/1/combinepdf%20%287%29.pdf http://eprints.itn.ac.id/292/ |
Daftar Isi:
- Christian Paul Raymond, 2014, Analisis Kualitas Sumber Daya Manusia dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Organisasi, Kepercayaan Masyarakat Dan Kepuasan Masyarakat Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nabire. Tesis, Program Studi Teknik Industri, Program Pascasarjana ITN Malang, Pembimbing : (I) . Prof. Dr. Drs. Samuel Hatane, MS, (II) Dr. Ir. Julianus Hutabarat. MSIE. Analisis Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Organisasi, Kepercayaan Masyarakat dan Kepuasan Masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Nabire. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kausalistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner terhadap sejumlah responden, dokumentasi dan studi pustaka serta wawancara. Dengan adanya model tersebut maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan harapan untuk mengetahui faktor – faktor kualitas sumberdaya manusia dan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kinerja organisasi, kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat yang nantinya dapat diketahui faktor – faktor mana saja yang signifikan dan faktor – faktor mana saja yang tidak signifikan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan, kinerja organisasi dan kepercayaan masyarakat. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasi dan kepercayaan masyarakat. Kinerja organisasi berpengaruh positif terhadap kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat. Dan kepercayaan masyarakat berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia sebagai faktor utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan, kinerja organisasi, kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat. Kata kunci : Kualitas SDM, Kulitas Pelayanan, Kinerja Organisasi, SEM, SmartPLS.