Analisis Pengetahuan Produk dan Motivasi Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Memilih Bank Syariah Mandiri KCP Antapani

Main Authors: Ani Solihat, S.Pd.,SST.,M.M, Hendi Lesmana - 66140171
Format: Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas ARS , 2018
Subjects:
004
Online Access: http://digilib.univbsi.id//index.php?p=show_detail&id=5933
http://digilib.univbsi.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/2.PNG.PNG&width=200
Daftar Isi:
  • ABSTRAKHendi Lesmana (66140171), Analisis Pengetahuan Produk Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Memilih Bank Syariah Kcp Antapani.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengetahuan produk dan motivasi dalam meningkatkan minat masyarakat memilih bank syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat kecamatan Antapani dengan menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling (sampel kebetulan) dan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh 98 responden dalam penelitian ini. Untuk variabel dependent (Y) dari penelitian ini adalah minat masyarakat dan untuk variabel independent (X) dari penelitian ini adalah pengetahuan produk (X1) dan motivasi (X2).Hasil dari penelitian ini secara simultan pengetahuan produk dan motivasi berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam memilih bank syariah. Secara parsial pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat sedangkan motivasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat.Kata kunci : Pengetahuan produk, Motivasi, Perbankan syariah dan Minat masyarakat.